About Us

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Grup Express meyakini peranan penting kinerja sosial maupun lingkungan di samping aspek ekonomi. Express Grup meyakini bahwa menjaga keberlangsungan bisnis harus senantiasa selaras dengan peningkatan kesejahteraan dari seluruh komponen Express Grup.           The operation of Express Group lies on the importance of social and environment performances aside from the economic aspect. Express Group is aware that business continuity run concurrently with the improvement of welfare of all components in Group Express.
     
Aspek Lingkungan Hidup dan Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan    Environmental Aspect and Social Development
Sepanjang tahun 2018, Perusahaan melakukan cek emisi pada setiap armada taksi guna mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan secara umum. Selain itu penghematan akan air dan listrik juga dilakukan demi menjaga keberlangsungan lingkungan.    In 2018, the Company conducted emission test on each taxi fleet to reduce air pollution caused by vehicles in general. In addition, water and electricity savings were applied to maintain the environmental sustainability.
     
Aspek Tanggung Jawab Atas Keselamatan Pelanggan   Customer Safety Aspect
Grup Express secara konsisten melakukan rekrutmen driver melalui seleksi ketat dan prosedur yang jelas. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab perusahaan atas keselamatan para pelanggan. Grup Express juga memiliki fasilitas pengaduan agar para pelanggan dapat menyampaikan saran, kritik dan keluhan melalui fasilitas tersebut.  

Express Group consistently recruited drivers through rigorous selection and clear procedures to ensure the safety of customers. Express Group was also equipped with contact center for customer to submit their opinion, critics and complaints.

     
Aspek Praktik Ketenagakerjaan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja   Occupational Health, Safety and Employment Aspect
Praktik ketenagakerjaan yang dilakukan Grup Express senantiasa memperhatikan hak dari pada pegawainya, dari tingkatan karyawan hingga manajemen. Grup Express juga senantiasa memberikan tunjangan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.   With regard to employment practices, Express Group had always paid attention to the rights of its employees, from staff to management level. Express Group continued to provide benefits in accordance with applicable laws and regulations.
     
Kegiatan pemeliharaan juga rutin dilakukan oleh Grup Express pada unit-unit taksinya. Kegiatan pemeliharaan tersebut meliputi uji emisi, uji KIR (uji kelaikan kendaraan), dan lain sebagainya. Grup Express menyediakan peralatan dan perlengkapan teknis yang berkaitan dengan prosedur standar keselamatan kerja. Grup Express juga secara berkala melakukan pengawasan terhadap penerapan prosedur keselamatan di lapangan yang dibuktikan dengan catatan tingkat kecelakaan kerja yang rendah.   With regard to facilities and safety, Express Group routinely conducted maintenance activities on its taxi units. The maintenance activities included emissions check, KIR check (test for vehicle eligibility), tera check and so forth. Express Group provided instrument and technical equipment related to safety procedures. In addition, Express Group also periodically monitored the implementation of safety procedures in the field. So Express Group managed to record a low level of work accident.
     
Untuk mencapai hal-hal tersebut di atas Grup Express juga secara rutin mengadakan dan mengikutsertakan para pegawai dan mitra dalam berbagai program pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.   To attain the above objectives, Express Group also regularly organized and engaged its employees and drivers in various training programs in order to improve the quality of human resources.