News

Express Group Klarifikasi Dugaan Perampokan di Taksi Putih

Jakarta, 8 Desember 2014 – Menanggapi tertangkapnya dua pelaku perampokan yang menggunakan taksi berwarna putih, Express Group, pengelola jasa transportasi di Indonesia hari ini menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja cepat seluruh aparat kepolisian. Seperti telah ramai diberitakan di media massa, tadi malam penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap 2 perampok yang melancarkan kejahatan di dalam taksi dan sempat meresahkan warga JABODETABEK selama seminggu terakhir ini.

“Kami menyatakan salut dengan kerja efisien dari Kepolisian yang dengan cepat mampu membekuk  dua dari empat pelaku perampokan ini. Kami akan tetap mendukung Kepolisian untuk mengusut dan memberantas kasus ini sampai tuntas hingga ke aktor intelektualnya,” ungkap Berman Limbong, SH, MH, pengacara Express Group.

Setelah buron lebih dari seminggu, komplotan perampokan di dalam taksi berwarna putih di SCBD dan Kuningan, Jaksel, pekan lalu berhasil dibekuk Kepolisian tadi malam. Saat ini polisi telah menangkap 2 pelaku perampokan taksi tersebut, sementara satu tersangka lainnya masih diburu. Salah satu pelaku disinyalir adalah supir aktif salah satu perusahaan operator taksi ternama di Jakarta.

“Kami juga masih mempertanyakan adanya keanehan bila perampokan dilakukan oleh supir taksi aktif dari suatu perusahaan ternama dengan menggunakan taksi milik perusahaan lain. Hal ini kemungkinan besar sudah direncanakan dengan baik sehingga harus dilakukan pengusutan secara tuntas mengenai siapa aktor intelektual dibalik peristiwa ini sehingga para penumpang angkutan umum dapat memperoleh kejelasan dan ketenangan dalam menggunakan jasa angkutan umum, khususnya taksi,” ungkap Berman Limbong.   

Menanggapi berita ini, H. Shafruhan Sinungan, Ketua DPD Organda DKI Jakarta juga turut berkomentar, “Kalau sampai terbukti apa yang disampaikan Polda Metro Jaya mengenai hasil pengusutannya, maka ini merupakan preseden buruk bagi bisnis angkutan umum, khususnya taksi.”

***

Tentang Express Group

Express Group adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia. Express Group telah memiliki lebih dari 10.000 unit taksi di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2013 dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya. Express Group baru saja memperluas layanan usahanya di kota Padang dengan penambahan unit armada taksi reguler dalam bentuk kendaraan MPV (Suzuki Ertiga) Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express Group memiliki lebih dari 2.000 karyawan dan lebih dari 22.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam program Inclusive Market. Express Group berkomitmen didalamupaya meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Merry Anggraini

 

 

GM Corporate Secretary

PT Express Transindo Utama Tbk

 

 

Telp. (021) 2650 7000

Email   :merry.anggraini@expressgroup.co.id

Web     :www.expressgroup.co.id                  

 

 

Fikry Achmad Faisal

Consultant

Imogen Public Relations

Tel    : (021) 799 8907

Faks : (021) 798 2773

HP    : 0812 1167 7560

Email :fikry@imogenpr.com